>Jujur pasti Manjur!

>Baca koran pagi ini dimana presiden dan rombongan naik kapal dari Lampung ke Jakarta bikin mamie berpikir, apakah pada saat presiden menaiki kapal tersebut sama kondisinya jika dia dan rombongan gak jadi penumpang? Usaha untuk perbaikan memang kelihatan tapi apakah hasilnya bisa maksimal. Mamie gak yakin apa yang didapatkan dari pengalaman presiden di kapal itu sama dengan uang di dapatkan penumpang dalam keadaan biasa. Di kantor aja deh contoh, kalo dah mau datang pejabat, semuanya dipersiapkan yang biasa jadi tidak biasa.

Kalo menurut mamie sih, intinya kita harus jujur. Bagaimana sih keadaan sebenarnya? Bukan untuk mencari kambing hitam yang selama ini kelihatannya sudah jadi trend, tetapi hanya untuk mencari permasalahan yang sebenarnya sehingga solusi penyembuhan dapat tepat kita laksanakan.

Contoh yg lebih kecil di lingkup pekerjaan. Kadang karena kita ragu dianggap boss kurang becus kita jadinya berbicara yg gak sesuai dengan kenyataan. Padahal bagi mamie, siapapun yg bisa melihat kelemahan itulah pemenangnya. Mamie yakin dengan melihat inti masalah, obatnya pasti gak salah. Cuma yang jadi masalah, apakah kita siap berbicara apa adanya dengan segala resiko. Yah.. Butuh kebesaran hati untuk bisa mengakui kelemahan tetapi kalo gak gitu yakin deh Gak akan ada perbaikan yg maksimal, gak akan dapat obat yang manjur.

Ganbatte mamie!!!

Advertisements

5 thoughts on “>Jujur pasti Manjur!

  1. >Yah gitu deh. Kadang gara-gara topeng, korengan di jidat gak pernah bisa terobati. Wong ketutup ama topeng itu. Makanya mari mendukung ‘imbauan’ seorang musisi…”Bukalah topengmu!” Salam kenal!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s