You Never Know Unless You Try

Untuk sesuatu yang baru kita kadang diliputi keraguan, apakah saya bisa? Jika sesuatu terjadi apa yang harus saya lakukan?

Seorang teman yang sedang mencari pekerjaan, berkata kepada mamie, tolong yah mamie kalau ada info, kasih tau yah.
Kalimat itu simple sebenarnya, untuk memberi info mamie pikir semua orang bisa, tetapi sampai pada proses selanjutnya apakah kita “berani untuk mencoba?”

Mamie, apa saya bisa apply di posisi itu? – ini jawaban yang dilontarkan ketika mamie memberi info. Benarkan?
Rata-rata jika kita sudah dihadapkan pada pilihan yang sebelumnya kita cari-cari malah jadinya kehilangan keberanian.

Di Jakarta ini, walaupun dengan kesyukuran yang tiada tara terhadap kesempatan yg diberikan oleh Allah untuk hidup yang bagi sebagian orang terasa berat, mamie justru mendapat banyak pengalaman.
Tidak seperti di Makassar, yang semuanya serba “tahu”. Mau ke sana ke mari tidaklah sulit. Padahal kalau kita mau berpikir, pasti saat awal “mengenal” kota ini pasti ada proses. Hanya saja kita tidak menyadarinya.
Kita merasa tiba-tiba saja tahu. Dan hal itu yang membuat kita ragu untuk pergi ke tempat yang baru yang serba tidak tahu

The less you know the more you believe – bono, twit dari Oprah sangat membuat mamie menyadari tentang hal ini.
Benar saja saat mamie harus sendiri memulai hidup di kota ini, yang mamie percaya hanya petunjuk Allah. Karena ketidak tahuan akan sekitar membuat mamie lebih yakin kepada Allah, bahwa Allah sudah mengatur semuanya.
Alhamdulillah, dengan asbab bantuan dari teman-teman, orang-orang yang baru mamie kenal, sedikit demi sedikit pengetahuan ini bertambah.

You never know unless you try
Dan setiap kesempatan akan berlalu begitu saja jika kita tidak mengambilnya. Prinsip mamie saat ini adalah jika saya tidak mencoba saya tidak akan tahu bahwa saya betul atau salah, berhasil atau tidak.
Hidup ini adalah kumpulan kesempatan, jika kita mengabaikannya karena ragu, jangan harap kita dapat hidup dengan ‘kaya’ pengalaman.

Satu hal saja yang mamie harapkan, semoga pengalaman ini justru mengantarkan mamie kepada keyakinan lebih terhadap Sang Pencipta, karena bagaimana pun keadaan itu memang sudah merupakan ketetapan dari Allah, tinggal kita menggunakan pendengaran, penglihatan dan hati untuk bisa memaknai hidup ini.

Never think hard about past, It brings tears.
Don’t think more about future, It brings fears.
Live this moment with a smile, It brings cheers…

Advertisements

14 thoughts on “You Never Know Unless You Try

  1. Bertualang lah, karena dengan berjalan melihat tempat yang lain atau dunia baru maka pengetahuan yang baru juga akan datang seiring dengan jalan yg kita tempuh.., semoga semua pengalaman dan pengetahuan yg baru membuat kita semakin bijak .. tulisan yg mengispirasi Mamie.. Salam sukses selalu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s