Everybody is a hero

Everybody is a hero
Tidak perlu lah pengakuan dari orang lain atau bahkan bintang jasa dan sebagainya yang sekarang-sekarang ini yang kesannya malah dibuat-buat dan menimbulkan kontroversi

Setiap individu adalah pahlawan bagi dirinya, bagi keluarga dan orang-orang disekitarnya.
Setiap pagi saya melihat orang berjuang dengan peluh menembus kabut polusi yang ada di kota besar ini tujuannya tidak lain adalah berjuang untuk hidup dan keluarganya.

Yang penting adalah keikhlasan dan ketulusan setiap lakon perjuangan tersebut. Kalau para pahlawan rela berkorban jiwa dan raga untuk kemerdekaan bangsa ini, seorang ayah pun akan rela untuk berjuang demi istri dan anaknya. Seorang ibu dengan pekerjaan 24jam nonstop dalam merawat dan membesarkan anaknya pun adalah pejuang.

Teringat akan almarhum papa yang setiap subuh harus jalan kaki ke pasar sentral, setiap hari tanpa libur tidak pernah membedakan hari senin atau hari minggu, dan tidak pernah mengeluh dengan hanya  membuat kopi di warung, mengantarkannya ke langganan-langganannya, mengumpulkan rupiah demi rupiah hanya untuk bisa menyekolahkan kami 5 orang anaknya.

Papa, you are a hero for me

Terimakasih telah mengajarkanku untuk hidup mandiri, sederhana dan berusaha tanpa mengeluh. Semoga papa mendapat tempat yang tenang dan nyaman di sisi Allah, Tuhan Yang Maha Pengasih.

We still have the chance to be a hero. Let’s appriciate ourselves, berusaha lebih giat agar hasil perjuangan kita benar-benar dapat memberikan manfaat bagi orang lain

Selamat hari pahlawan, everybody

Advertisements

8 thoughts on “Everybody is a hero

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s